5 Tips Agar Cat Rambut Lebih Tahan Lama

  • Whatsapp

5-Tips-Agar-Cat-Rambut-Lebih-Tahan-Lama
Trend warna rambut dari hari ke hari selalu mengalami perubahan baik dari segi warna maupun perpaduan warna dengan gaya rambut yang disesuaikan. Tidak jarang orang yang berganti-ganti warna rambut dalam jangka waktu yang pendek.
Pewarna rambut Miranda maupun pewarna rambut lainnya biasanya dilengkapi dengan perlengkapan seperti sampo dan kondisioner.

Agar Cat Rambut Tahan Lama

Ketika Anda mewarnai rambut, perawatan yang diperlukan tentu lebih ekstra dibandingkan sebelum Anda mewarnainya. Resiko rambut kering dan bercabang menjadi resiko yang menghantui. Kebiasaan buruk seperti membiarkan rambut terlalu lama terpapar cahaya matahari juga tidak baik untuk kesehatan rambut. Berikut ini tips menjaga cat rambut supaya tahan lama dan tidak mudah rusak.

Read More

1. Rutin Menggunakan Serum Rambut

Menjaga kesehatan rambut bisa dilakukan dengan mengaplikasikan serum secara rutin pada rambut usai keramas. Serum memiliki fungsi sebagai pelindung rambut dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, serum juga berfungsi untuk melemaskan rambut.

Rambut yang sudah sering diberi serum tidak akan mudah kusut dan lebih berkilau. Warna cat rambut Anda juga akan terlihat lebih hidup karena faktor berkilau yang ditimbulkan oleh serum. Pilihlah serum yang cocok dengan jenis kulit kepala Anda.

2. Jangan Melewatkan Kondisioner

Sebagai pendamping sampo, kondisioner diformulasikan untuk membantu mengatasi rambut yang rapuh dan kering. Bahan kimia dari pewarna atau cat rambut memberikan efek merusak struktur dalam rambut. Pewarna rambut Miranda dan pewarna rambut lainnya mempunyai komposisi bahan kimia yang berbeda-beda.

Anda bisa menambahkan leave-in conditioner untuk meningkatkan kelembaban pada rambut. Gunakan conditioner setiap kali selesai keramas. Akan lebih baik jika Anda memilih untuk menggunakan produk kondisioner yang sama dengan produk shampoo Anda.

3. Perhatikan Cara Mengeringkan Rambut

Rambut yang basah setelah keramas lebih baik didiamkan hingga kering dengan sendirinya. Tetapi acap kali Anda dikejar waktu untuk segera beraktivitas. Sehingga hal tersebut membuat Anda harus mengeringkan rambut dengan cepat.

Hindari menggunakan pengering rambut dengan tingkat panas yang tinggi. Lebih baik Anda menggunakan handuk dengan mengusapkannya perlahan. Sebab ketika Anda menggosoknya terlalu keras hal tersebut dapat memudarkan cat rambut yang Anda pakai.

4. Hindari Air Panas

Ketika musim penghujan tiba, kondisi air akan lebih dingin dibandingkan biasanya. Hal ini bisa jadi membuat Anda malas keramas karena kondisi air dan suhu yang lebih dingin. Alhasil Anda cenderung lebih memilih memanaskan air untuk keramas.

Hindari hal tersebut apabila ketika Anda baru pertama kali keramas usai mewarnai rambut. Air panas dapat melunturkan warna cat rambut dan juga merusak struktur rambut Anda sekaligus. Oleh karena itu, hindari menggunakan air panas maupun air hangat untuk membasuh rambut Anda.

5. Sebisa Mungkin Hindari Sinar Matahari

Sinar ultraviolet yang ada pada matahari dapat merusak komponen rambut, terlebih jika dibiarkan lama-lama terpapar. Apabila Anda menggunakan cat rambut pakailah topi atau pelindung kepala lainnya agar rambut tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga cat rambut supaya tahan lama. Pewarna rambut Miranda yang bisa dengan mudah Anda temukan di pasaran juga tersedia dalam berbagai pilihan warna. Namun pada dasarnya cara perawatannya sama. Pastikan Anda melakukan touch-up setidaknya setiap 4 hingga 7 minggu sekali mengingat adanya rambut alami yang tumbuh pada pangkal rambut sehingga dapat tertutup warnanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *