Mengatasi Sariawan Pada Anak Agar Cepat Sembuh

  • Whatsapp


Sariawan Merupakan penyakit usus yang menyerang anak-anak di seluruh dunia. Anak-anak dengan sariawan biasanya tidak menyerap vitamin dan nutrisi dengan baik, terutama asam folat dan vitamin B12. Penyebab Sariawan pada anak-anak tidak sepenuhnya jelas; Namun, diperkirakan hal itu bisa jadi karena faktor genetik atau keturunan. Dalam beberapa kasus, serangan sariawan parah dapat menyebabkan jaringan parut yang dapat bertahan lama.

Penyebab sariawan pada anak juga berbeda untuk setiap anak; namun, bukan hal yang aneh jika seorang anak mengalami sariawan selama tahun pertama kehidupan mereka karena mereka makan makanan yang buruk dan tidak sehat. Jika Anda melihat anak Anda sakit atau kesulitan menyerap nutrisi yang seharusnya mereka dapatkan dari makanannya, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebab sariawan. Penting bagi anak Anda untuk mendapatkan cukup kalsium, vitamin D, protein dan nutrisi lainnya.

Read More

Ada banyak metode alami untuk mengobati sariawan pada anak-anak, jadi dokter mungkin meresepkan antibiotik untuk melawan bakteri penyebab sariawan. Ini mungkin tidak bekerja sebaik krim steroid topikal yang diberikan bersama resep; Namun, ada banyak pengobatan alami yang dapat dilakukan di rumah dengan beberapa langkah sederhana.

Salah satu cara terbaik untuk mengobati sariawan adalah dengan cuka sari apel, yang bagus untuk kulit Anda dan juga sangat efektif melawan infeksi. Untuk membuat cuka sari apel, campur satu setengah cangkir cuka dengan satu cangkir air. Biarkan campuran tersebut selama 24 jam, lalu saring melalui saringan.

Anda dapat menggunakan ramuan ini untuk mengobati segala jenis luka atau lecet pada kulit anak Anda; Namun, Anda harus menghindari penggunaannya jika anak Anda demam atau muntah. Seperti biasa, semakin cepat Anda menangani sariawan pada anak, semakin cepat penyembuhannya terjadi. Salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah memberi mereka banyak udara segar; terutama di pagi atau sore hari. Jika Anda memiliki keluarga besar, penting untuk selalu mengawasi anak yang terinfeksi untuk memastikan keluarga Anda tetap aman.

Setelah Anda dapat menentukan cara menyembuhkan sariawan pada anak, penting untuk segera memeriksakan anak Anda ke dokter jika mengalami demam, wajah atau bagian tubuh bengkak, atau demam. Meskipun, gejalanya sulit untuk didiagnosis, dokter Anda dapat memberi tahu dokter anak Anda apa yang harus dilakukan untuk memastikan penyembuhan secepat mungkin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *